Selasa, 11 Januari 2011

Merenung Sejenak Kawan :D

Pertama-tama saya trinspirasi dari perbincangan saya dgn salah seorang tmn .
dari dulu saya brmimpi ingin pergi ke luar negeri (amin), krna itu dari sd juga saya udah suka pelajaran bahasa inggris hingga di smp saya trtarik untuk mempelajari bahasa jepang karena saya dlu bisa di bilang anime freak . haha .
di sma keinginan saya itu trwujud juga, asik nya bisa belajar bahasa jepang walau cuma jepang dsar tapi saya udah cukup senang dan bruntung juga nilai-nilai pelajaran bahasa saya selalu indehoy lah min 7 (hahaha sombong dikit)
dari situ, keinginan saya buat belajar brmacam-macam bahasa keluar .
saya pngen belajar bahasa jerman, prancis, itali apalgi saya pngen banget punya aksen inggris yg lekoh hahah what a dream.
waktu snmptn juga saya pengennnnn bgt masuk fisip UNPAD dan ngambil jurusan hubungan internasional, cita-cita saya pngen jdi diploma karna yaitu tadi mimpi saya yang pngen ke luar negeri dari dlu . hahaha .
haha tpi apa mau dikata, otak saya sih pas" an lemah di ipa tpi malah ngambil jurusan ipa mau msk ips tpi panggilan alam nya kesono :p
pas snmptn saya pilih aja agribisnis unpad (yeye saya tau saya cuma ikut" an tmn aja biar 1 fakultas), trus sastra inggris unpad (haha ini juga salah satu alternatif saya buat belajar bahasa, cihuy), dan terahir peternakan unpad (saya pilih ini soal nya kuota nya bnyak pminat nya sdkit, habis bngung jdi yowis saya pilih seenaknya karena orang tua saya tidak melarang saya untuk memilih jurusan mereka blg pilih saja yg kamu mau nak kami dukung) hahaha boong deng mrka ga blg kaya gtu, tpi inti nya saya bebas milih .
dungdeng waktu snmptn, tempat yg dingin di kawasan dago bener" bikin saya beser trus.
deg"an sih iya tpi lebih gede rasa keingin pipisan saya di banding rasa deg" an, saking ingin cepet beres nya semua jawaban saya asal pilih saya inget omongan slah satu mantan saya yg blg tmn nya dlu snmptn isi jwaban smua c ktrima di unpad yowis saya turutin wong saya juga bingung ga bisa ngisi nya . hahaha .
pulang dari sana temen" malah marahin saya, kta mereka ngapain km isi smua nya kan ini sistem -1 bukan ujian nasional yeyeye i know, saya lupa sih saya pikir itu emang lg ujian nasional . hahaha .
nunggu pngumuman snmptn saya sma seorg sahabat karib saya yg sama" bngung mau msk unvrsitas mana mutusin kita pilih unvrsitas pasundan buat altrnatif, kebetulan juga di situ ada jrusan yg saya incar . yep its international relationship or should i say hubungan internasional . hahaha .
formulir pndaftaran udah di dpt, udah daftar dsb tinggal nunggu pngumuman snmptn trus tes deh .
ga tau nya pas liat ktrima juga di peternakan unpad .
bingung bingung bingung ambil atau jangan, kebetulan ada temen yg ktrima disana dia ngajak buat ngambil yasudah saya aga brsemngat .
tpi ada kabar yg bkin saya drop lg, dia tiba" mutusin ga jdi ambil peternakan krna suatu hal . 
oh gosh saya mah ga mngkin balik lg, hidup aja bgni rsanya ga enak hati klo smpe hrus mnta pindah kuliah yasudah saya niatin diri berjuang kuliah di tempat yg bukan minat saya . hahaha mskipun saya suka binatang :p
kendala  ketika saya kuliah disana yaitu pelajaran, gilaaaaa jdi selama ini saya sekolah buat apa ya kok rasa nya mtk sama fisika saya kacrut bgt . akakak astagfirulah .
tapi beruntung saya punya teman-teman yg pintar", cerdas, rajin dan siap menolong saya jadi trbantu dgn kehadiran mereka padahal saya aja org nya kacrut dan ancur"an gini . hahaha .
saya merasa sih kadang saya bawa pengaruh buruk buat mereka dgn sikap malas saya dan kacrut nya saya, tpi alhamdulilah mereka ga menjauhi saya karena itu . haduh apologize bgt lah teman", maafkan kekacrutan saya .
dan kadang sampai sekarang saya masih merasa bingung akan kmana saya nanti, meskipun saya mulai menikmati kuliah disana tpi entah knp trkadang ada rasa iri dan ga puas yg menghinggapi saya .
iri karena saya melihat teman-teman saya sudah mempunyai tujuan jelas dan tearah kalau mereka lulus nanti karena sudah masuk di jurusan yg mereka mau, tidak puas karena saya tidak bisa mewujudkan mimpi-mimpi saya itu .
tapi mungkin di balik semua ini allah telah menyimpan sesuatu untuk saya suatu saat nanti kelak, mungkin tidak sekarang tapi saya tau suatu saat mimpi saya pasti akan terwujud kalau saya yakin dan mau berusaha mewujudkan nya walau harus menanti bertahun-tahun.
karena itu teman, jangan lah berputus asa dahulu terhadap apa yg kau dapat dan kau trima ambilah sisi positif dan jgn dulu memandang dari sisi negatif karena kita tidak akan tau apa yang akan trjadi suatu hari nanti :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar