Selasa, 11 Januari 2011

Jangan malu jadi anak peternakan :D

Beberapa hari lalu saya di kagetin sama omongan teman saya di fb (halah lebay) hahaha .
dia blg gini sama saya "eh anak peternakan bauuuuuuu"
rada jengah dan ga enak hati juga saya di gituin secara gitu ya fakultas sendiri di jelekin siapa yg trima .
trus saya bilang gini sama dia "eh jangan salah, bau-bau juga jdi duit"
dia ketawa lagi trus bales "apaan angger weh bau, ga akan jadi duit"
astagfiruloh klo org nya ada di depan saya udah saya tonjok dia sembarangan berkata tanpa tau apa yg dia katakan . ckckck .
saya ga bales lg perkataan dia, hanya bisa tertawa .


hikmah dari situ yg bisa saya tarik dan simpulkan adalah :
janganlah memandang remeh sesuatu yg tidak km ketahui, sesungguhnya menurut saya dialah yang akan merugi.


dari situ saya teringat lagi cerita dosen teman saya, jaman dulu orang-orang mengejek dan menghina beliau karena beliau berasal dari fakultas peternakan .
tapi tak disangka, di kemudian hari org yang mengejek beliau tersebut ternyata mengelola dan memiliki sebuah peternakan . subhanallah .
setelah dosen saya bertanya pada nya kenapa dulu dia mengejek beliau, ahir nya org tersebut pun meminta maaf pada dosen saya dan dia berkata kurang lebih seperti ini "saya tidak tahu kalau trnyata peternakan itu bisa menghasilkan seperti ini"
hahaha jadi saya pun hanya bisa tertawa sekali lagi karena dia termasuk kategori org yg POBOK ceuk bahasa sunda na mah "di poyok di lebok"


kenapa orang-orang mengganggap remeh peternakan ? tapi saya jarang melihat orang-orang menganggap remeh pertanian atau perikanan, padahal menurut saya ketiga-tiganya merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan karena sama-sama menyokong kehidupan manusia.
banyak orang yang salah bertanya kepada saya, mereka selalu bertanya "km itu jurusan apa ? pertanian ya ?"
dan saya hanya tertawa dan menjawab "oh bukan, saya dari peternakan yg bau itu" dan mereka pun tertawa.
malah orangtua dan keluarga saya pun selalu salah jika menyebutkan jurusan saya, ada yg berkata pertanian dan juga perikanan kalau sudah begitu saya hanya bisa tersenyum kecut.


memang saya akui disana saya belajar mengaduk-ngaduk kotoran hewan tapi toh tidak salah kan ?
kotoran hewan bila dimanfaatkan dengan baik bisa menjadi sumber uang, lagipula semua manusia juga mengeluarkan kotoran lalu dimana hinanya pekerjaan tersebut ? apa karena bau dan menjijikan ? haha tidak ada yang hina di mata allah selama pekerjaan itu halal.
jadi kawan-kawan, tidak perlulah kita merasa malu menjadi anak peternakan .
seperti yang dosen teman saya katakan pula "anak peternakan itu hanya merasa susah di awal, dan akan merasakan kesenangan di akhir nanti"
saya percaya itu bila kita tetap optimis dan mau berusaha insya allah semua akan indah pada waktu nya :D



3 komentar:

  1. wahh dalem bgt tuh. sma kya aq pasti slalu di remehin gara" bkl jdi guru, uhh. .

    BalasHapus
  2. hahaha di remehin gmna fit ?
    asik ada yg komen . hahaha blg" kek punya blog juga :D

    BalasHapus
  3. diposting ulang di: http://www.pulangkandang.com/2012/09/jangan-malu-jadi-anak-peternakan.html, makasih ya :)

    BalasHapus